Posted by : ilham alvin Selasa, 13 Januari 2015


Dibandingkan dengan pengoperasian remote control lainnya, helikopter adalah salah satu yang sedikit rumit untuk dikuasai. Hal ini sangat berat untuk dioperasikan oleh pemula, karena salah satu kesalahan akan membuat heli jatuh bebas ke tanah. Berikut adalah beberapa tips untuk penerbangan pertama anda.

1. Mulailah secara perlahan-lahan.
Daripada melihat seberapa tinggi RC helikopter anda bisa terbang, lebih baik anda melakukan praktek presisi secara detail. Terbanglah hanya dua atau tiga meter dari tanah dan di dalam ruangan, di mana tidak ada angin yang bersaing dengan kontrol anda, dan lakukan latihan pendaratan pada permukaan.

2. Biasakanlah dengan kontrol arah helikopter anda.
Pada helikopter dua-channel, anda hanya mengontrol atas/bawah dan kiri/kanan rotasi. Helikopter ini tidak bisa melayang-layang di tempat; mereka bergerak maju sebagai default. Pada tiga-channel helikopter dapat melayang-layang di tempat jika anda mengatur ini ke nol (biasanya dengan tidak menyentuh kontrol). Pada empat-channel, helikopter bisa bergerak ke samping. Semakin banyak channel, semakin banyak kontrol yang bisa dilakukan, namun lebih banyak latihan yang diperlukan untuk mendapatkan hasil yang baik.

3. Jika terjadi crash, periksa kondisi helikopter anda sebelum menerbangkannya lagi untuk menghindari kesalahan serupa dan kerusakan part yang lebih parah.

4. Untuk mendapatkan waktu penerbangan yang maksimal, usahakan baterai dalam keadaan dingin sebelum penerbangan.
Sebuah baterai yang panas tidak akan efisien dan dapat mengganggu penerbangan, karena waktu jelas akan lebih singkat dari waktu perkiraan saat batre lebih panas. Pertimbangkan juga untuk membeli baterai ekstra sehingga anda dapat bergantian menggunakannya.

5. Lakukan kontrol secara halus.
Perubahan kontrol arah dengan cepat dapat membuat anda kehilangan kontrol.

6. Saat mendarat di tanah, perlahan-lahan turunkan throttle sehingga helikopter secara bertahap turun ke tanah.
Jika helikopter anda tiba-tiba out of control dan akan jatuh ke tanah, segera hentikan throttle (jangan pencet gas). Sebuah rotor yang berputar saat menyentuh tanah memiliki kesempatan lebih besar untuk rusak.

Semoga bermain RC Helikopter anda menjadi lebih menyenangkan..
-rclampung crew

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Rekber via Bukalapak

Popular Post

Penjual RC Recommended

Penjual RC Recommended
www.rclampung.com

Kontak Admin

www.rclampung.com

Iman
SMS/Call/WA : 0898 7064 535
Call Only : 0813 7772 3713
BB : 5F2D544E

Agi
SMS/Call/WA : 0899 8630 457
BB : 5E63525C
Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Jual Beli Radio Control dan Spareparts -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -